Paris, 3/4 (Antara/AFP) - Gol Blaise Matuidi pada masa tambahan waktu membuat Paris Saint Germain (PSG) berhasil mengamankan hasil imbang 2-2 pada pertandingan pertemuan pertama babak perempat final Liga Champions melawan Barcelona di Parc des Princes pada Selasa (Rabu dinihari WIB).

Barca terlihat akan membawa pulang kemenangan ketika Xavi Hernandez mengkonversi gol penalti pada menit terakhir waktu normal, setelah Zlatan Ibrahimovic membatalkan gol pembuka Lionel Messi yang dibukukan pada babak pertama.

Penalti itu dihadiahkan wasit ketika kiper PSG Salvatore Sirigu melanggar dan menjatuhkan Alexis Sanhez.

Messi membawa tim raksasa Spanyol itu unggul pada menit ke-38, ketika ia menyambar umpan bagus dari Daniel Alves.

Ini merupakan gol ke-57 yang dikemas pemain Argentina itu di semua kompetisi pada musim ini.

Namun malam ini berakhir prematur bagi Messi ketika ia mengalami cedera otot paha belakang kanan dan gagal untuk pulih pada babak kedua. Ia akan menjalani tes-tes lebih lanjut untuk mengetahui seberapa parah cederanya itu pada Rabu.

Ibrahimovic, yang sempat menjalani semusim yang tidak menggembirakan bersama Barca, menyamakan kedudukan bagi PSG ketika ia menyambar bola pantul setelah tundukan Thiago Silva pada menit ke-79 membentur tiang jauh.

Kemudian Matuidi mencetak gol pada menit keempat masa tambahan waktu untuk memberi PSG harapan pada pertandingan kedua di Nou Camp pekan depan.

Pelatih PSG Carlo Ancelotti memberi kejutan ketika ia memilih memainkan bintang Inggris berusia 37 tahun David Beckham sejak menit pertama.

Ini merupakan penampilan perdana gelandang veteran itu di Liga Champions sejak ia menjadi pemain pengganti untuk AC Milan yang ditaklukkan 0-4 oleh bekas klubnya Manchester United di Old Trafford pada 2010.

Beckham, berbicara kepada televisi ITV, berefleksi, "Pada babak pertama, khususnya pada sepuluh menit pertama kami mendapat sejumlah peluang bagus, kemudian mereka mendapatkan gol mereka, ini merupakan perjuangan berat namun saya pikir kami layak mendapat hasilimbang pada malam ini." Mengenai ditunjuk sebagai pemain inti ia berkata, "Sang pelatih memperlihatkan banyak rasa percaya diri kepada saya dalam sejumlah pertandingan dan momen-momen besar, malam ini adalah momen besar untuk klub."

"Saya berada di level yang sama seperti saat saya berada di AC Milan, itu tiga tahun yang lalu, saya menikmati menjadi bagian dari malam-malam seperti ini lagi, mereka tidak bisa lebih baik daripada ini." Mengenai peluang PSG untuk lolos ke semifinal ia menambahkan, "Peluang-peluang kami lebih baik daripada saat kami tertinggal 1-2 - ini akan sulit, namun tidak ada alasan untuk tidak pergi ke sana dan mendapatkan hasil (bagus)." Dan ia bahkan mendoakan kepulihan Messi dengan berkata, "Kami semua berharap Messi bugar dan siap untuk berlaga kembali - kami mendoakan yang terbaik bagi dirinya." (H-RF) (Uu.SYS/C/A.R.A Adipati/A/A. Rachma) 03-04-2013 04:34:16

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013