Selasa, 17 Oktober 2017
Pariwara

Pentingnya Merek Pada Produk UMKM

| 195 Views
id Pentingnya Merek Pada Produk UMKM
Pentingnya Merek Pada Produk UMKM
. (Antarafoto)
Merek dagang sangat penting agar suatu produk semakin dikenal dan dipasarkan. Itu lah salah satu yang sangat perlu diperhatikan oleh UMKM di Kota Medan.

Namun tentunya masih banyak juga pelaku UMKM yang bingung ata sama sekali untuk membuat merek dagang yang menarik.

Coba saja lihat beberapa produk UMKM yang ada, bungkus dari kemasannya terkesan masih seadanya sehingg akurang menarik bagi masyarakat untuk mmebelinya.

Untuk itu pulalalah Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan memberikan pelatihan pengemasan produk, kepada pelaku UMKM di kota itu sehingga aneka produk yang dihasilkan semakin menarik untuk dibeli konsumen.

Kepala Seksi Pembinaan dan Pengembangan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan, Suri Hayati  pihaknya secara rutin menggelar pelatihan bagi pelaku UMKM, baik dalam hal pemasaran, pengemasan, maupun peningkatan Sumber daya Manusia nya.

Tujuan utama pelatihan untuk membina para pelaku UMKM agar mampu mengemas produk mereka dengan cara menarik untuk meningkatkan nilai jual, sehingga mereka akan semakin semangat untuk mengembangkan usahanya tersebut lebih luas lagi.

Untuk peserta pelatihan, kata dia, diikuti 25 pelaku UMKM yang selama ini aktif terlibat dalam kegiatan yang diadakan dinas koperasi dan diprioritaskan kepada pelaku UMKM yang baru mendaftarkan usahanya di Dinas Koperasi Kota Medan.

Para peserta pelatihan dikhususkan untuk anggota UMKM baru. Tapi ada juga anggota lama yang aktif mengikuti kegiatan-kegiatan yang kita adakan. 

Semuanya kami undang secara langsung yang semata-mata agar kemampuan mereka semakin baik," katanya.

Sementara Kepala Seksi Promosi Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan, Anita, mengatakan, pihaknya terus berupaya lebih memrkenalkan berbagai produk hasil olahan UMKM kota itu kepada masayarakat luas, baik dalam daerah maupun ke provinsi lainnya.

Diantaranya dengan rutin menggelar bazar dan pamaeran serte mengikut sertakan produk UMKM Kota Medan ikut pemeran di daerah lain. 

Kita berharap selama mengikuti pameran diluar, para pelaku UMKM kita terus belajar sesama pelaku UMKM dari daerah lainnya.



Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017