Selasa, 17 Oktober 2017

Pemda Bantu Salurkan Bantuan Banjir Bandang

| 232 Views
id Berita sumut, Madina, Mandailing Natal, dinas sosial, bantuan, banjir bandang, Muara batang gadis.
Pemda Bantu Salurkan Bantuan  Banjir Bandang
Kondisi banjir bandang di empat desa dikecamatan Muara Batang Gadis pada beberapa hari yang lalu, Selasa, 10/10. (Antarasumut/Holik)
Panyabungan, 10/10 (Antarasumut) – Pasca terjadinya banjir bandang yang melanda empat desa di kecamatan Muara Batang Gadis beberapa hari yang lalu, hingga saat ini sudah banyak pihak  yang telah  menyalurkan bantuannya kepada warga yang ada di desa Hutaimbaru, desa Lubuk Kapundung I, desa Lubuk Kapundung II dan desa Ranto Panjang kecamatan Muara Batang Gadis.

Seperti halnya dengan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal melalui Dinas Sosial hari ini  telah mengirimkan bantuannya berupa, beras sebanyak  tiga ton,  100 unit Matras, 100 unit, Foodware 20 Set serta Mei Instan 50 kardus.

“Untuk meringankan penderitaan saudara-saudara kita yang terkena dampak banjir bandang kita sudah kirimkan bantuan kesana,” kata Plt Kepala Dinas Sosial, M.Taufik Lubis, SH.MM kepada ANTARA, Selasa.

Ia mengatakan, dalam pengirimannya bantuan yang dikirimkan tersebut nantinya akan mengalami keterlambatan diperjalanan. Hal ini dikarenakan selain  lokasi jangkauan yang sangat jauh juga pemobilisasiannya juga  harus melalui sungai Sungai Batang Gadis.

Dalam pemobilisasi bantuan tersebut pihaknya juga bekerjasama  dengan Bpbd  Madina. Selain itu untuk memberikan pertolongan bagi warga yang sedang sakit tim kesehatan dari  Dinas Kesehatan juga  saat ini sudah mendirikan posko-posko kesehatan di desa Huta Rimbaru.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017