Selasa, 17 Oktober 2017

Jepang Diharapkan Tingkatkan Kerjasama Di Serdang Bedagai

| 363 Views
id Jepang, serdangbedagai
Jepang Diharapkan Tingkatkan Kerjasama Di Serdang Bedagai
MANGULOSI : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya, Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman dan Kepala OPD tengah mangulosi Konsul Muda Konjen Jepang Daiki Yokoyama bertempat di Pusat Pelatihan Peternakan Terpadu (PPPT) Desa Mangga Dua Kecamatan Tanjung Beringin, Selasa (19/9 (A
Seirampah, Sumut, 19/9 (Antara) - Pemerintah Pepang diharapkan terus meningkatkan kerja samanya dengan berbagai lembaga di Kabupaten Serdang Nedagai, Sumatera Utara, terutama yang berkaitan dengan bantuan peningkatan sumber daya manusia.

Hal itu disampaikan Bupati Serdang Bedagai Soekirman di Seirampah, Selasa, saat menerima kunjungan Konsul Muda Konjen Jepang di Medan Daiki Yokoyama bertempat di Pusat Pelatihan Peternakan Terpadu (PPPT) Desa Mangga Dua Kecamatan Tanjung Beringin,

Kunjungan itu juga merupakan bagian dari peringatan Hari Kerjasama Indonesia-Jepang yang telah berlangsung hingga kini.

Pada tahun 2014 lalu, pemerintah Jepang telah memberikan bantuan dalam bentuk hibah Pusat Pelatihan Peternakan kepada Bina Keterampilan Pedesaan Indonesia (BITRA) yang ditandai dengan penandatanganan prasasti antara Bupati Serdang Bedagai Soekirman dengan Konjen Jepang Yuji Hamada.

Sedangkan untuk ternak sapinya merupakan bantuan dari program Corporate Sosial Responsibility (CSR) PT Bank Sumut.

Soekirman mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada Konjen Jepang, karena Serdang Bedagai merupakan satu-satunya daerah di Sumut yang memperoleh bantuan hibah itu.

"Dengan adanya bangunan pusat pelatihan itu juga telah banyak yang mendapat pelatihan sehingga bisa menjadi tenaga-tenaga ahli di bidang pertanian dan peternakan," katanya.

Ia juga berharap agar program bantuan seperti itu semakin diperbanyak guna kesejahteraan masyarakat.

"Namun kami tegaskan bahwa kami tidak akan memberikan rekomendasi jika bantuan tersebut tidak dipergunakan dan diisi dengan baik dengan program yang telah terencana dan dilaksanakan sesuai program," katanya.

Sementara Konsul Muda Konjen Jepang Daiki Yokoyama mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada Yayasan BITRA karena telah merawat dan mengelola pusat pelatihan itu dengan sangat baik.

Fasilitas yang baru ada di Sumut itu diharapkan dapat dimanfaatkan secara optimal untuk peningkatan SDM masyarakat Indonesia khususnya di Serdang Bedagai.

Ia berharap agar semakin banyak masyarakat yang mengetahui pusat pelatihan tersebut yang juga merupakan salah satu bentuk nyata perhatian dan kepedulian pemerintah Jepang kepada masyarakat Serdang Bedagai.

"Sejak tahun 1958 silam kerja sama Jepang dan Indonesia terus berkesinambungan dan akan diperingati pada Japan`s Day dalam rangka memperingati hubungan kedua negara ini," katanya. ***4***

(T.KR-JRD/B/I023/I023) 19-09-2017 23:01:41

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017