Sabtu, 23 September 2017

Wabub Resmikan HAN 2017

| 207 Views
id berita sumut, mandailing natal, madina, han 2017
Wabub Resmikan HAN 2017
Wakil Bupati Mandailing Natal, HM.Jakfar Sukhairi yang didampingi ketua Tp.Pkk, Ny.Ika Desika Dahlan Hasan Nasution dan Fkpd saat meninjau perlombaan mewarnai pada HAN 2017 di taman Raja Batu, Senin, 11/9 (Antarasumut/Holik)
Panyabungan, 11/9 (Antarasumut) – Wakil bupati Mandailing Natal, HM.Jakfar Sukhairi Nasution resmikan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2017 ditaman Raja Batu, Aek Godang, Panyabungan,  Senin.

Turut hadir dalam peresmian tersebut ketua Dprd, Hj.Leli Hartati S.Ag,  Sekda, M.Syafei Lubis, ketua Tp.Pkk, Ny.Ika Desika Dahlan Hasan Nasution, Fkpd,  ketua Dwp, para camat, guru Tkikatan guru Tk Madina.

Wakil Bupati Mandailing Natal, HM.Jakfar Sukhairi Nasution dalam kata sambutannya menyampaikan, anak-anak merupakan  generasi penerus yang akan  meneruskan estafet kepemimpinan Mandailing Natal dan  kepemimpinan bangsa kedepan, untuk itu para  anak-anak pun diharapkan untuk mewujudkan mimpi para pejuang  bangsa Indonesia kedepannya.

“Nasib  bangsa dimasa depan ditentukan oleh  seberapa berhasilnya kita sebagi orang dewasa, orang tua didalam mendidik anak-anak masa kini sehingga nanti menjadi unggul dimasa mendatang,” katanya.

Untuk mewujudkan hal itu para orang tua diharapkan untuk senantiasa menanamkan nilai-nilai akhlak yang mulia serta menumbuh kembangkan potensi anak sesuai dengan minat yang ada pada anak.

“Jangan memaksakan kehendak kita sebagi orangtua  karena hal itu belum tentu sesuai dengan tujuan mereka,” sebutnya.

Ia mengatakan, pada uu nomor 23 tahun 2002 tentang  perlindungan anak sebagaiman telah diubah menjadi dengan Pp pengganti uu nomor  2012 tentang perlindungan juga dijelaskan defenisi perlindungan anak yaitu segala kegiatan  untuk menjamin dan melindungi  anak atas hak-hak anaknya.

“Kekerasan terhadap anak bukan hanya fisik tetapi juga bathin,  utnuk itu sebagi orang tua mari kita menjadi orang tua yang dapat menuntun anak kejalan yang benar,” harap Wabub.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017