Sabtu, 23 September 2017

Denai Kuasai Judo Porkot

| 174 Views
id judo porkot
Denai Kuasai Judo Porkot
. (Antarafoto)
Medan, 11/9 (Antarasumut) - Medan Denai sukses menguasai cabang judo Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan ke IX yang digelar di Gor SPN Sampali, Minggu (10/9). Pejudo Medan Denai berhasil meraih 5 emas, 1 perak dan 1 perunggu. 

Medali emas pertama Medan Denai diraih dikelas -40 kg putri melalui pejudonya Rania Syahida, perak direbut Adella Lira dari Medan Tembung dan perunggu Andini Dwi Ramadhani dari Medan Timur.

Emas kedua kedua Medan Denai disumbangkan Novi Miranda Tanjung dikelas -52 kg putri yang mengalahkan pejudo Suci Chalista dari Tembung yang harus puas dengan medali perak. Medali perunggu dikelas ini diraih Aisya dari Medan Timur.

Di putra kelas -40 kg, Medan Denai menempatkan medali emas melalui pejudonya  Jonathan Vigo Marbun, perak direbut Daffa Zendriano dari Medan Perjuangan. 

Sedangkan perunggu bersama masing-masing direbut Burju A Nainggolan (Medan Denai) dan Naufal Raihan Iskandar (Medan Timur).

Dikelas -55 kg putra dominasi Medan Denai semakin tidak terbendung dengan keberhasilan M Okky W merebut emas disusul perak oleh Yehezkiel Dwi Febrian Luwe (Medan Marelan) dan perunggu bersama yang direbut Lulu Fajar Simare-Mare (Medan Tembung) dan Timotius A Purtra (Medan Area).

Puncaknya dikelas +73 kg putra pejudo Medan Denai, Hartawan Darmawangsa berhasil menuntaskan perlawanan atlet Medan Marelan, Muhammad S yang harus puas dengan medali perak. Sedangkan perunggu diduduki M Reyhan Fuady (Medan Kota) dan Muhammad Arif (Medan Barat).

Tambahan 1 perak  Medan Denai dipersembahkan Yona Tasya P Lubis dikelas +70kg putri. Runer up cabang Judo IX 2017 ini diraih Medan Marelan dengan 4 emas, 3 perak.

Disusul Medan Timur 1 emas, 1 perak dan 8 perunggu. Medan Kota 1 emas 1 perak dan 1 perunggu. Disusul diperingkat 5 besar yang diduduki Medan Barat dengan 1 emas dan 4 perunggu. Dan Medan Tembung diposisi 6 dengan 3 perak dan 2 perunggu.

Sedangkan Medan Amplas, Medan Perjuangan dan Medan Sunggal menempati posisi 7 hingga 9 dengan mengemas masing-masing 1 perak. Menyusul Medan Area dan Medan Helvetia yang meraih 1 perunggu. Untuk Kecamatan Medan Petisah, Medan Selayang dan Medan Tuntungan gagal mendapatkan medali.

Ketua Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Medan, Hugeng didampingi sekertaris Andreas Yus mengatakan, hasil yang telah diraih pejudonya diajang Porkot tahun ini akan dijadikan evaluasi guna mempersiaplan tim dalam menghadapi Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) pada November 2017 mendatang.

"Kita tengah mempersiapkan atlet dan diharapkan dengan pencapaian yang didapat di Porkot kali ini, Pengkot PJSI Medan siap melakukan pembenahan dan penambaham skill bagi atlet yang akan kita turunkan diajang Kejurwil se-Sumatera,"ucapnya.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017