Sabtu, 23 September 2017

Pemkot Pematangsiantar Komitmen Tingkatkan Akses Air Bersih

| 250 Views
id .
Pematangsiantar, Sumut, 7/9 (Antara) - Pemkot Pematangsiantar, Sumatera Utara, mendukung program "Usaid Iuwash Plus" dalam upaya meningkatkan akses air bersih dan sanitasi bagi masyarakat miskin dan rendah.

Dukungan itu ditandai dengan penandatanganan kesepakatan antara Wali Kota Pematangsiantar, Hefriansyah dengan Deputy Chief of Party Usaid Iuwash Plus, Louis O`Bryan di Horizon Hotel Pematangsiantar, Kamis.

Louis O`Bryan menjelaskan, program Usaid Indonesia Urban Water, Sanitation and Hygiene Penyehatan Lingkungan Untuk Semua (Iuwash Plus) fokus mempromosikan perilaku sehat di perkotaan, penguatan kinerja PDAM, pembiayaan mikro untuk sektor air minum dan sanitasi, penguatan kemitraan dan ide kreatif pemerintah daerah.

Hefriansyah menyampaikan terima kasih kepada Usaid Iuwas Plus karena telah menetapkan Kota Pematangsiantar sebagai daerah dampingan.

Hefriansyah berharap program terealisasi secepatnya, sehingga masyarakat menikmati air minum dan sanitasi bersih secara merata.

Wali Kota berpesan kepada manajemen PDAM Tirtauli untuk terus meningkatkan mutu pelayanan, karena bertambahnya jumlah pelanggan dari 63.000 menjadi 64.000 bukan ukuran keberhasilan kinerja.

"Mereka (masyarakat) memang butuh air seiring dengan meningkatnya jumlah bangunan rumah baru, jadi maksimalkan kerja sehingga terpenuhi harapan pelanggan dan Pemerintah Kota," pesan Hefriansyah. ***4***

(T.KR-WRS/B/H005/H005) 07-09-2017 15:56:08

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017