Sabtu, 23 September 2017

Bupati Samosir Tinjau Sejumlah Proyek Pembangunan

| 286 Views
id Samosir, Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, Tinjau Proyek, Pembangunan Fisik, Tiga Kecamatan
Bupati Samosir Tinjau Sejumlah Proyek Pembangunan
Samosir, 5/9 - TINJAU PROYEK FISIK. Bupati Samosir, Rapidin Simbolon (tengah) meninjau proyek di tiga kecamatan. (Foto Antarasumut/rel)
     Samosir, 5/9 (Antarasumut) - Bupati Samosir, Rapidin Simbolon bersama staf Balai Besar Penanganan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah I Medan, Karyawanta Sembiring, Selasa, meninjau sejumlah proyek pembangunan infrastruktur.
     Turut dalam peninjauan itu Kadis PUPR Samosir, Pantas Samosir, Inspektur Kabupaten, Waston Simbolon, Kadis Lingkungan Hidup, Sudion Tamba, Kadis Pariwisata, Ombang Siboro, Kadis Kominfo, Kitman Malau, Kasatpol PP,  Darwin Sihombing, Kabag Pembangunan, Saipul OS Situmorang, Kabag Humas dan Kerjasama, Rohani Bakkara, beserta sejumlah PPTK dan pengawas.
      Peninjauan proyek fisik tahun anggaran 2017 dan Rencana Pembangunan tahun anggaran 2018 itu di wilayah Kecamatan Pangururan, Harian dan Simanindo.
     Sedangkan proye fisik yang ditinjau itu meliputi pembangunan drainase dan median jalan Jalan Putri Lopian Pangururan, pemetaan permasalahan di sepanjang Jalan DI Panjaitan dan Jalan  Uskup Agung Sugio Pranoto Pangururan.
     Bupati Samosir bersama rombongan juga meninjau proyek pembuatan jalan untuk pejalan kaki di kawasan objek wisata Menara Pandang Tele Kecamatan Harian, pembangunan panggung kesenian dan pedestrian objek wisata Pasir Putih dan pembenahan sejumlah pintu masuk kawasan Pasir Putih Parbaba.
     Bupati meminta dinas terkait agar bekerja secara optimal dan memberikan peringatan keras kepada setiap kontraktor apabila melakukan pekerjaan tidak sesuai dengan dokumen kontrak, dan bila perlu kontraktor yang bersangkutan agar dimasukkan dalam daftar hitam.
     Bupati juga mengapresiasi partisipatif masyarakat Samosir terkait pembebasan lahan untuk pembangunan.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017