Sabtu, 23 September 2017

Paguyuban Keluarga Bersatu Doa Bersama Anak Yatim

| 389 Views
id Simalungun, Paguyuban Keluarga Besar, Nagori Nagori Bosar, Panombeian Pane, Kabupaten Simalungun, Doa Bersama, Anak Yatim
Paguyuban Keluarga Bersatu Doa Bersama Anak Yatim
Simalungun, 3/9 - DOA DAN ZIKIR. Anak yatim bersama pengurus dan anggota Paguyuban Keluarga Bersatu serta ulama doa dan zikir bersama di halaman SD Negeri Nagori Bosar, Kabupaten Simalungun, Minggu. (Foto Antarasumut/Waristo)
     Simalungun, 3/9 (Antarasumut) - Paguyuban Keluarga Bersatu Nagori (Desa) Nagori Bosar, Kabupaten Simalungun, menggelar doa bersama anak yatim di halaman SD Negeri Bosar, Kecamatan Panombeian Pane, Minggu.
     Kegiatan rutin setiap hari besar dan momen kemasyarakatan itu dirangkai dengan pembacaan Ayat Suci Alquran, puisi, zikir bersama dan tausiyah dari Kepala KUA Kecamatan Dolok Silou, Kabupaten Simalungun, Ustadz Suparno serta penyantunan anak yatim.
     Suparno mengajak umat Islam untuk menyayangi anak yatim piatu, dan khusus yang berkelebihan ekonomi menjadi orang tua asuh, karena bermanfaat bagi yang menerima dan pemberi.
     Ketua Paguyuban Keluarga Bersatu, Pristiwandi mengatakan, doa dan zikir bersama serta penyantunan anak yatim piatu rutin dilaksanakan pada setiap momen hari besar dan kegiatan kemasyarakatan.
     Paguyuban yang dibentuk pada tahun 2016 lalu dan anggota terbuka bagi siapa saja itu memiliki kegiatan untuk sosial, kesenian, keagamaan dan olahraga.
     "Kami memberi remaja maupun pemuda pelatihan dan kesempatan untuk berkreatifitas sesuai kemampuan dan bakat yang dimiliki," kata Pristiwandi.
     Harapan kedepan, para kaum muda binaan baik yang memiliki orang tua maupun yatim piatu menjadi sumber daya manusia berkemampuan dan beriman untuk bekal hidup.
     Kesenian perlu dikenalkan kepada kaum muda dalam upaya melestarikan warisan budaya leluhur supaya tidak punah ditelan jaman. 

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017