Sabtu, 23 September 2017

Ayo Ke Perpustakaan

| 877 Views
id ayo ke perpustakaan
Ayo Ke Perpustakaan
. (Antarasumut/jrd/ist)
Medan, 28/8 (Antarasumut) - Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengajak dan mengingatkan seluruh lapisan masyarakat Sumatera Utara untuk lebih giat membaca buku.

"Negara-negara maju saat ini masyarakatnya sangat respect sekali terhadap perpustakaan, sebab kemajuan suatu negara itu, salah satunya dilihat dari perpustakaannya. Negara maju kalau perpustakaannya baik," katanya saat membuka Gelar Buku, Budaya Dan Teknologi 2017 di lapangan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Sumut Jalan Sultan Makmun Alrasyid simpang Jalan Masjid Raya Medan, Senin.

Di negara maju, kata Erry, budaya membaca itu sudah mendarah daging. Sedangkan di Indonesia menurut catatan yang ada bahwa dari 1.000 orang hanya satu orang yang gemar membaca.

"Kita harus meningkatkan kesadaran agar bisa menjadi negara yang maju dibarengi disiplin dan SDM yang baik," katanya.

Saat ini lanjut Erry, kita harus terus meningkatkan ilmu pengetahuan, teknologi dengan cara membaca. Dan itu didapatkan salah satunya di perpustakaan. Teknologi harus terus kita pelajari, kita tingkatkan. 

"Pepatah mengatakan belajarlah terus bahkan menjelang hari kematianmu, menjelang liang lahat,” sebut Erry.

Pada kesempatan itu Tengku Erry juga mengatakan agar kegiatan ini terus dilakukan untuk mewujudkan Provinsi Sumatera Utara sebagai provinsi Literasi seperti yang telah di deklarasikan pada 20 Mei 2017. 

“Pemprovsu akan terus mendorong kegiatan seperti ini karena sangat positif sekali,” kata Erry.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017