Rabu, 23 Agustus 2017

Prajurit TNI Bantu Korban Laka Bus Haji Terima Apresiasi

| 579 Views
id Prajurit TNI Bantu Korban Laka Bus Haji Terima Apresiasi
Prajurit TNI Bantu Korban Laka Bus Haji Terima Apresiasi
Dandim 0210 TU Letkol Ezra Nathanael bersama Kapolres Taput AKBP Taripar Hutabarat menekankan amanat dan arahan kepada prajurit TNI dan personil Polri usai penyerahan sertifikat penghargaan kepada lima prajurit TNI di Markas Kodim 0210 TU, Sabtu (12/8/2017). (ANTARASUMUT/Rinto Aritonang)
Saya salut dan memberikan penghargaan tinggi bagi prajurit TNI
Tarutung, 12/8 (Antarasumut) – Sejumlah lima prajurit TNI dari Kodim 0210/TU mendapatkan apresiasi berupa sertifikat penghargaan atas langkah sigap yang ditunjukkan dalam membantu korban kecelakaan bus ALS di Desa Lobu Pining Kecamatan Pahae Julu, Taput.

Apresiasi tersebut diserahkan oleh Kapolres Taput AKBP Taripar Hutabarat bersama Komandan Kodim 0210/TU, Letkol Ezra Nathanael kepada lima prajurit TNI masing-masing Praka E Siregar, Serda Tiopan Simanjuntak, Serma HY Simanungkalit dan Serda Y Nasution, dan seorang prajurit lainnya bermarga Siregar.

“Saya salut dan memberikan penghargaan tinggi bagi prajurit TNI. Kita akan selalu menggandeng TNI khususnya dari prajurit Kodim 0210/TU bersama Babinsa dalam menjaga Kamtibmas,” ujar AKBP Taripar dalam arahannya, Sabtu (12/8/2017), di tengah agenda upacara yang digelar di Markas Kodim setempat.

Disebutkan, bentuk penghargaan tersebut merupakan ungkapan terimakasih kepada seluruh personil yang ikut serta dalam mengamankan situasi arus lalulintas akibat tanah longsor pada saat peristiwa kecelakaan bus ALS di Jalinsum Tarutung - Sipirok Km 31-32 yang menimbulkan korban jiwa 2 meninggal dunia, dan 3 luka-luka.

Kata dia, prajurit TNI Kodim 0210/TU terlibat langsung dalam membantu korban meninggal dunia dan luka-luka. Dimana, seluruh korban, termasuk Bripka David Marpaung yang akhirnya meninggal dunia segera dapat dievakuasi hingga menuju RSU Tarutung.

Dandim 0210/TU Letkol Ezra Nathanael dalam amanatnya juga menyebutkan, penghargaan yang diterima para prajurit tersebut merupakan bentuk motivasi terutama bagi Babinsa agar berbuat terbaik bagi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban, melindungi dan melayani disamping itu prajurit TNI sebagai penjaga keutuhan NKRI.

Sebelumnya, bus ALS dengan nomor polisi BK 7130 LD, Kamis (10/8/2017), sekitar pukul 11.30 Wib, tergelincir dan menyeruduk sejumlah orang di Jalinsum Tarutung – Sipirok yang mengakibatkan dua orang tewas, yaitu Sobaruddin Lubis (36) warga Simangambat Kabupaten Madina, dan anggota Polres Taput yang bertugas dibagian Propam Brigadir David Marpaung, serta 3 orang lainnya yang mengalami luka parah.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017