Rabu, 23 Agustus 2017

Bupati Resmikan Ruang Tahanan

| 587 Views
id Simalungun, Ruang Tahanan, PN Simalungun, Gunting Pita, Bupati Simalungun, JR Saragih
Bupati Resmikan Ruang Tahanan
Simalungun, 11/8 - GUNTING PITA. Bupati Simalungun, JR saragih (kiri) menyaksikan Ketua PN Simalungun, Lisfer berutu SH MH menggunting pita peresmian ruang tahanan baru, Jumat. (Foto Antarasumut/rel)
Simalungun, 11/8 (Antarasumut) - Pengadilan Negeri Simalungun kini memiliki ruang tahanan yang baru, setelah Bupati Simalungun, ,JR Saragih meresmikan penggunaannya, Jumat.

Ruang tahanan Pengadilan Negeri sebelumnya berukuran kecil, dan dengan dibangunnya yang baru memiliki tiga ruangan untuk pria, wanita dan anak.

Ketua Pengadilan Negeri Simalungun, Lisfer Berutu SH MH mengatakan, ruang tahanan yang baru ini merupakan hibah dari Pemerintahan Kabupaten Simalungun.

Pengadilan Negeri Simalungun menyampaikan terima kasih dan mulai Senin, 14 Agustus 2017, akan menggunakan ruang tahanan itu.

Pengadilan Negeri Simalungun juga memberikan apresiasi kepada Pemerintahan Kabupaten Simalungun atas bantuan untuk menjadikan Pengadilan Negeri Simalungun menjadi lebih baik.

Pasalnya, pihaknya sudah mempersiapkan jalan khusus untuk mereka yang menggunakan kursi roda, lalu ada ruangan ibu menyusui. Kemudian ada ruangan difabel.

"Terima kasih sekali lagi kepada Bapak Bupati yang terus memperhatikan Pengadilan Negeri Simalungun menjadi lebih baik dan harus menjadi terbaik di Sumatera Utara," kata Lisfer.

Bupati berharap dengan adanya pembenahan dari Pengadilan Negeri Simalungun, maka bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan.

Pemerintahan Kabupaten Simalungun tetap siap membantu meningkatkan martabat Pengadilan Negeri Simalungun dalam membangun Simalungun menjadi lebih baik.

"Jadilah berkat buat Simalungun dan semoga hubungan menjadi lebih baik serta membantu dan menegakkan hukum di masyarakat sehingga semua orang bisa merasakan pelayanan dari Pemerintahan Kabupaten Simalungun," kata Bupati.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017