Rabu, 18 Oktober 2017

307 Calhaj Dibontoti Bumbu Pecal

| 790 Views
id haji, bumbu pecal, sambal teri
307 Calhaj Dibontoti Bumbu Pecal
. (Antarasumut/Sukardi)
Aekkanopan, 11/8 (Antarasumut) - Bupati Labuhanbatu Utara H Kharuddin Syah SE memberangkatkan 307 calon haji dari Mesjid Raya Al Aman Aekkanopan, Jumat pagi. Calhaj Labura tergabung dalam kelompok terbang 15 dan akan bertolak ke Makkah pada Sabtu.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, bupati membontoti jemaah dengan bumbu pecal dan sambal ikan teri. Dan walau pemberangkatan hampir pukul 03.00 WIB, namun antusias masyarakat dan sanak keluarga jamaah tetap tinggi.

Pada kesempatan itu juga diserahkan sejumlah kursi roda untuk jemaah yang kondisinya kurang sehat serta membutuhkan peralatan tersebut. Dinas Kesehatan Labura juga menyerahkan bantuan obat-obatan.

Hadir dalam acara itu sejumlah pimpinan SKPD seperti Kadis Kesehatan Dr Hj Saodah, Kadis Kominfo Drs Sugeng, Kadis PPKB HM Sueb SPd,  tokoh agama, tokoh masyarakat dan sanak keluarga calhaj.

Diantara jamaah yang berangkat adalah Lumba Munthe SE dan Indra SB Simatupang SH MKn yang merupakan anggota DPRD Labura. Sementara sebagai petugas TPHD Labura masing-masing M Taufik Hidayat SAg dan Syahrial Nasution SPdI. 

Bupati Labura yang melepas calhaj juga turut dalam rombongan menuju Medan. Rombongan yang didahului mobil Voojriders Polres Labuhanbatu melaksanakan solat subuh di Mesjid Bakri Kisaran. 

Sebelum melanjutkan perjalanan menuju Asrama Haji Pangkalan Masyhur Medan, rombongan dijamu sarapan pagi yang disiapkan Pemkab Asahan. 

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017