Rabu, 18 Oktober 2017

PMI Samosir Gelar Donor Darah

| 240 Views
id Samosir, PMI Samosir, PT Bank Sumut Cabang Pangururan, Pemkab Samosir, Donor Darah, HUT Kemerdekaan RI, tahun 2017
PMI Samosir Gelar Donor Darah
Samosir, 4/8 - DONOR DARAH. Suasana donor darah yang digelar PMI dan Pemkab Samosir bekerja sama dengan PT Bank Sumut Cabang Pangururan dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke 72. (Foto Antarasumut/rel)
     Samosir, 4/8 (Antarasumut) - Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Samosir menggelar donor darah kemanusiaan dalam rangka menyambut HUT RI Ke 72, Jumat, di pelataran parkir Hotel Dainang, Pangururan.
     Aksi donor darah diikuti Wakil Bupati Samosir yang sekaligus ketua PMI cabang Samosir, Juang Sinaga, para Asisten, pimpinan SKPD, Kabag, ASN/THL, Polres, KPU dan tokoh agama dan masyarakat umum.
     Hasil dari aksi donor darah sebanyak 48 kantung disumbangkan ke RSUD dr Hadrianus Sinaga Pangururan untuk memenuhi pasokan darah bagi yang membutuhkan.
     Kebutuhan darah di Kabupaten Samosir masih kurang, sehingga PMI atau rumah sakit harus membeli dari luar daerah, terutama Kota Pematangsiantar.
     Juang mendorong warga untuk menyumbangkan darahnya (donor), karena bermanfaat bagi kesehatan sendiri dan membantu yang membutuhkan.
     Aksi donor darah itu terlaksana atas kerja sama PMI Samosir dengan PT Bank Sumut Cabang Pangururan.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017