Rabu, 23 Agustus 2017

Pemkot Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

| 389 Views
id pemkot,salurkan,bantuan,kepada,korban,kebakaran
Pemkot Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran
Wali Kota Tanjungbalai Muhammad Syahrial menyerahkan bantuan kepada korbakaran warga kelurahan Semulajadi daerah itu (Antarasumut/Yan Aswika)
"Bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian pemerintah kota dalam menanggulangi dan meringankan beban para korban bencana"
Tanjungbalai,10/8 (Antara) - Pemerintah Kota Tanjungbalai melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyalurkan bantuan kebakaran kepada sebelas kepala keluarga korban kebakaran pada tanggal 6 Agustus 2017.

Paket bantuan kepada kepala keluarga (KK) korban kebakaran warga lingkungan IX kelurahan Semulajadi itu diserahkan langsung Wali Kota Tanjungbalai Muhammad Syahrial di Tanjungalai, Kamis.

"Bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian pemerintah kota dalam menanggulangi dan meringankan beban para korban bencana," kata Wali Kota.

Walikota menyampaikan ucapan turut berduka atas peristiwa musibah kebakaran yang menimpa warga Kelurahan Semulajadi kecamatan Datuk Bandar Timur itu.

Menurut dia, siapapun tidak ingin ditimpa bencana karena bencana atau musibah tidak dapat dielakkan, namun bisa dicegah dengan mengenali gejala alam dan meningkatkan kewaspadaan.

"Tidak ada satu pun insan yang inginkan terjadinya musibah, dan semuanya itu adalah kehendak Allah SWT. Marilah kita berusaha untuk mengiklaskan apa yang telah terjadi, semoga Allah Swt semakin menambahkan Rahmat dan Hidayah-Nya bagi kita semua," ujar Syahrial.

Ia berharap korban diharapkan tidak larut dalam duka dan kesedihan, karena apapun yang terjadi, baik suka atau duka merupakan kehendakNya. Sebagai hamba yang doib kita harus menerima dengan lapang dada.

Kepala BPBD Pemkot Tanjungbalai Mahdin Siregar menjelaskan, musibah kebakaran pada hari Minggu (6/8) menghanguskan tujuh rumah dan empat sengaja dirobohkan untuk mencegah api meluas.

Selain menghanguskan harta benda yang nilainya mencapai ratusan juta rupiah, kebakaran juga mengakibatkan seorang warga mengalami luka bakar dan sedang dalam perawatan.

Sebelas kepala keluarga korban kebakaran tersebut masing-masing mendapat uang sewa rumah Rp2 juta per KK, peralatan rumah tangga, sembako, perlengkapan sekolah dan keperluan ibadah. ***4***(KR-YWK)

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017