Rabu, 23 Agustus 2017

Desa Banyumas Langkat Terbaik PKK Sumut

| 568 Views
id pkk sumut, desa banyumas
Langkat, Sumut, 31/7 (Antara) - Desa Banyumas Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, meraih prestasi terbaik pertama perlombaan Tanaman Obat Keluarga tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2017 yang berlangsung di Kabupaten Mandailing Natal.

Hal itu disampaikan Ketua PKK Langkat Ny Nuraida di Stabat, Senin, sekembalinya perwakilan Desa Banyumas bersama pengurus PKK Langkat menghadiri peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Hari Kesatuan Gerak PKK di Mandailing Natal.

Selain Desa Banyumas Kecamatan Stabat sebagai terbaik pertama, Desa Sumber Mulyo Kecamatan Wampu juga berhasil menjadi terbaik ketiga perlombaan Halaman Asri Teratur Indah Dan Nyaman (Hatinya) PKK Sumatera Utara.

Nuraida menyambut baik prestasi yang diraih oleh dua desa di Langkat itu dalam perlombaan Tanaman Obat Keluarga (Toga) dan Hatinya PKK tingkat provinsi.

"Jauh hari sebelum pelaksanaan perlombaan, persiapan terus dilakukan untuk membimbing seluruh desa dan kelurahan di Kabupaten Langkat. Alhamdulillah, akhirnya prestasi kembali diraih," katanya.

Ia menjelaskan, program PKK untuk mendukung pemerintah dalam mencapai segala visi dan misinya, untuk itu diharapkan seluruh desa mau pun kelurahan terus bersaing untuk menjadi yang terbaik demi mewujudkan desa dan kelurahan sebagai ujung tombak kemajuan Langkat.

Hadiah untuk perlombaan diberikan langsung Ketua PKK Provinsi Sumatera Utara Evi Diana Erry Nuradi di Taman Raja Batu Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal Hari Kesatuan Gerak PKK ke-45 dan pelaksanaan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Provinsi Sumatera Utara tahun 2017.

Evi Diana Erry Nuradi mengapresiasi keberhasilan seluruh desa dan kelurahan di Sumatera Utara yang berhasil meraih prestasi untuk seluruh perlombaan yang dilaksanakan.

"Ini adalah hasil kerja keras dan selamat kepada para pemenang, torehan prestasi yang diraih dapat menjadi motivasi bagi seluruh desa/kelurahan di Sumatera Utara menjadi desa yang unggul, mandiri dan sejahtera," katanya. 

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017