Rabu, 18 Oktober 2017

Bupati Deliserdang Terima Penghargaan Bakti Koperasi

| 1298 Views
id bakti koperasi, ashari tambunan, penghargaan
Bupati Deliserdang Terima Penghargaan Bakti Koperasi
. (Antarasumut/jrd/ist)
Medan, 12/7 (Antara) - Bupati Deliserdang Ashari Tambunan menerima penghargaan "Bakti Koperasi tahun 2017" dari Menteri Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah A Agung Gde Ngurah Puspayoga karena dinilai peduli terhadap perkembangan koperasi di daerahnya.

"Penghargaan itu diterima bupati pada puncak peringatan Hari Koperasi Nasional ke-70 yang dipusatkan di Makassar, Sulawesi Selatan," kata Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Deliserdang Ahmad Tarmiji yang dihubungi dari Medan, Rabu.

Ia mengatakan, diterimanya penghargaan Bakti Koperasi tersebut berdasarkan penilaian tim pusat atas tingginya komitmen dan kerja keras Bupati Ashari Tambunan bersama SKPD jajaran Pemkab Deliserdang dalam membina dan mengembangkan koperasi, usaha kecil dan menegah di daerah itu.

Penghargaan Bakti Koperasi yang diterima tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri Koperasi Dan Usaha Kecil Dan Menengah Nomor 20/KEP/M.KUKM/V/2017 tanggal 22 Juni 2017 tentang pemberian tanda penghargaan atau Jasa Bakti Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah.

Selain Bupati Deliserdang, penghargaan yang sama juga diterima Deli Ginting, pengelola Koperasi Simpan Pinjam Surya Mandiri Kecamatan Sunggal, karena mampu mengelola koperasinya dengan baik sehingga mampu menjadi koperasi percontohan.

Ia mengatakan, usai menerima penghargaan itu, Bupati Ashari Tambunan berharap prestasi tersebut dapat semakin memicu semangat bagi percepatan pembangunan bidang Koperasi dan UKM di Deliserdang.

"Juga semakin mendorong dan memotivasi masyarakat untuk membentuk koperasi, berusaha melalui koperasi, serta mengembangkan jenis-jenis usahanya," katanya. ***4***

(T.KR-JRD/C/I023/I023) 12-07-2017 16:37:10

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017