Senin, 21 Agustus 2017

Tim Safari Pemkab Tapsel Salur Bantuan Masjid Arrahman

| 636 Views
id Berita tapasl, safatlru ramadat, berita sumut
Tim Safari Pemkab Tapsel Salur Bantuan Masjid Arrahman
Bupati Tapanuli Selatan H.Syahrul M.Pasaribu tengah menyalurkan Bantuan kepada fakir miskin/jompo miskin (Antarasumut/kodir)
Tapanuli Selatan,18/6(Antarasumut)-Tim Safari Ramadhan Pemkab Tapanuli Selatan dipimpin Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu seperti hari sebelumnya tetap menyalurkan bantuan untuk setiap Masjid dikunjungi.

Pada memasuki hari kesebelas kunjungan di Masjid Arrahman Desa Aek Sabaon, Kecamatan Marancar, Sabtu, Bupati Tapsel Syahrul menyalurkan bantuan Pemkab Rp 10 juta ditambah infaq terkumpul dari rombongan tim safari sebesar Rp 5 juta diterima nazir Masjid Arrahman.

Bantuan untuk pembangunan masjid itu diserahkan usai shalat maghrib isya dilanjutkan tarwih bersama di Masjid Arrahman bersamaan penyerahan sumbangan satu buah rak buku beserta 555 buah buku dari Dinas Perpustakaan dan Arsip untuk Perpustakaan Desa.

Sebelumnya sebelum berbuka puasa bersama Bupati sudah terlebih dahulu memberikan bantuan uang tunai Rp 600 ribu untuk masing-masing 18 orang fakir miskin/jompo miskin.

Tambah Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tapanuli Selatan juga menyantuni masing-masing 10 orang fakir miskin sebesar Rp 500 ribu, Badan Kontak Majelis Taklim Tapanuli Selatan (BKMT) membantu kepada 10 orang jompo miskin anggotanya di kecamatan itu sebesar Rp 100 ribu/orang

Demikian juga Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia (LPPLU) Tapanuli Selatan juga ada menyerahkan bantuan sembilan bahan pokok kepada delapan orang lanjut usia.

Disamping mengucapkan terimakasih atas rasa syukur diberikannya bantuan, Camat Marancar Arman Pasaribu mengucapkan selamat datang rombongan Tim Safari Ramadhan Bupati Tapsel yang berkenan mengunjungi wilayah mereka.

Kata Camat warganya cukup antusias setelah mengetahui akan ada kunjungan Tim Safari Ramadhan ke Aek Sabaon dan wargapun bergegas bergotong royong bersih lingkungan.

Bupati Tapanuli Selatan dalam sambutannya cukup mengapresiasi antusias warga dalam menyambut kehadiran rombongan Tim Safari Ramadhan Pemkab Tapsel tersebut.

"Semoga kekompakan yang sudah terjalin dimasyarakat selama ini bisa dipertahankan dan bahkan ditingkatkan lagi demi kondusifitas daerah,"kata Bupati.

Kekondusifan daerah merupakan kunci penting dalam rangka kemajuan program pembangunan daerah,"oleh karenanya saya bangga masyarakat Marancar utamanya Desa Aek Sabaon yang terlihat begitu kompak,"sebutnya.

Sementara dikunjungan itu Tausiah agama Al Ustadz Alinafia Siregar S.Ag menyampaikan agar kita ummat muslim utamanya untuk bisa memilihara tiga kesabaran.

"Pertama sabar menghadapi musibah kedua sabar dalam hal taat kepada Allah, dan yang ketiga sabar dalam hal meninggalkan maksiat kepada Allah,"kata Ustadz.

Turut hadir di kunjungan ini Wakil Bupati Tapanuli Selatan Aswin Efendi Siregar, Anggota DPRD Tapsel Rocky Gultom, Sekda Tapsel Parulian Nasution, Wakil Ketua MUI Tapsel DR. H. Nurdin Sihotang dan pejabat eselon serta udangan lainnya di lingkungan Kabupaten Tapanuli Selatan.

Editor : Akung

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017