Jumat, 20 Oktober 2017

Pelabaran Jalinsum Kotapinang-Langgapayung Dimantapkan

| 681 Views
id labusel
Kotapinang, 17/6 (Antarasumut) - Rencana pelebaran Jalinsum mulai dari Kel. Kotapinang, Kec. Kotapinang hingga Kel. Langgapayung, Kec. Sungaikanan, Kab. Labusel kian mantap.

Kabag Pembangunan Setdakab Labusel, SMB Harahap kepada wartawan, Sabtu di Kotapinang mengatakan, Pemkab bersama perusahaan perkebunan yang lahannya terkena proyek itu telah bertemu dan Pemkab melakukan peninjauan awal ke lokasi.

Selanjutnya, Pemkab dan pihak perusahaan bersama-sama akan kembali melakukan peninjauan ke lapangan.

"Kemarin sudah dilakukan peninjauan ke lapangan bersama camat, kepala desa, dan Dinas Perhubungan. Besok rencananya peninjauan bersama perusahaan perkebunan yang lahannya terkena proyek tersebut," katanya.

Lokasi yang ditinjau mulai dari kawasan Simpang Tiga Bukit di Kel. Kotapinang hingga ke jembatan Sungai Mahuam di Desa Mampang.

Badan jalan tersebut akan dilebarkan menjadi 24 meter, dari 12 meter saat ini. Menurutnya, proyek tersebut direncakan akan dilaksanakan pada 2018 nanti. 

"Tidak bisa langsung dilaksanakan pelebaran jalan pada tahun ini juga. Rencananya tahap pertama mulai dari Simpang Tiga Bukit hingga jembatan Sungai Mahuam," kata SMB Harahap.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017