Jumat, 20 Oktober 2017

Bupati: Pemkab Tapsel Intens Hari Keagamaan

| 514 Views
id Berita sumut, berita tapsel, bupati tapsel
Bupati: Pemkab Tapsel Intens Hari Keagamaan
Bupati Tapanuli Selatan H.Syahrul M.Pasaribu sambutan ketika kunjungan Safari Ramadhan hari ke-10 di Desa Siuhom, Kecamatan Angkola Barat, Jumat (Antarasumut/kodir)
Tapanuli Selatan,17/6(Antarasumut)-Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan sejak delapan tahun kebelakang sudah tetap intens dalam memperingati hari-hari kebesaran agama utamanya (islam-red).

Bupati Tapanuli Selatan H.Syahrul M.Pasaribu ungkapkan ditegah kunjungan Safari Ramadhan hari kesepuluh,di Mesjid Nurul Iman Desa Siuhom, Kecamatan Angkola Barat, Daerah itu, Jumat.

Tatkala seperti kunjungan Safari Isra'Mikraj kunjungan Safari Maulid Nabi Muhammad SAW dan Safari Ramadhan yang merupakan rutinitas yang dilakoni.

"Banyak keuntungan dan manfaat atas kalender keagamaan itu,"sebutnya.

Pertama sebagai ajang mempererat dan menjaga kekompakan hubungan antara Pemerintah Kabupaten (Bupati-red) dengan warganya termasuk dengan para ulama.

Ditambah sebagai sarana bertemu dan berdialog langsung kondisi dengan warga Tapanuli Selatan dan menambah pengetahuan pejabat akan teritorial.

Kemudian melihat sekaligus menyampaikan program pembangunan baik yang sudah maupun sedang dan akan dilaksanakan pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan daerah.

Ditambah lagi sebagai upaya dan usaha pemerintah menyampaikan pesan moral agama guna peningkatan iman dan taqwa ummat kepada Sang Maha Penciptanya.

"Harapan dengan rutinitas hari-hari keagamaan itu kekompakan persatuan dan kesatuan antar inter ummat beragama juga tercipta demi menjaga kekondusifan wilayah serambi Makkahnya Sumut Tapanuli Selatan,"katanya.

Bupati cukup optimis apabila Pemerintah dan warga sudah dapat satu pandangan seluruh program pembangunan akan dapat berjalan lancar.

"Lancarnya pembangunan akan berimbas kepada peningkatan kesejahteraan dan perekonomian warga,"pungkasnya.

Sementara itu dalam setiap kunjungan dalam event apapun Bupati tidak bosan bosannya menyampaikan program penggunaan Dana Desa agar dijalankan dengan benar.

Baca juga: Bupati Tapsel: Umara dan Ulama Kunci Sukses Pembangunan

"Silahkan jalankan Dana Desa dengan taat aturan taat azas dan tepat waktu jangan dibelok-belokkan,"tegasnya.

Turut hadir dalam kunjungan Safari Ramadhan bersama Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu, Wakil Bupati Tapanuli Selatan Aswin Efendi Siregar, Sekda Tapanuli Selatan Parulian Nasution dan sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan.

Editor : Akung

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017