Senin, 26 Juni 2017

H.Umar, Darimana, Maukemana dan Bagaimana

| 507 Views
id H.Umar, Darimana, Maukemana dan Bagaimana
H.Umar,  Darimana, Maukemana dan Bagaimana
Walikota Tebing Tinggi, H.Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan bimbingan dalam acara Buka Puasa Bersama di Rumah Dinas Walikota (antara / dhani)
Dengan Ramadhan ini satu hal yang dilakukan meningkatkan Keimanan kita menjadi Ketaqwaan kepada Allah.Swt, bagaiman, mau kemana dan bagaimana melaksanakannya dalam kehidupan sehari-hari
Tebing Tinggi, 16/6 (antarasumut)- Dengan Ramadhan ini ada satu hal yang harus dilakukan meningkatkan keimanan kita menjadi ke taqwaan kepada Allah.Swt, darimana,, mau kemana dan bagaimana melaksanakannya dalam kehidupan kita sehari-hari.

Hal ini disampaikan Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan bersama FKPD Tebing Tinggi melaksanakan buka puasa bersama para Bilal Mayat, Penggali kubur, para ulama dan tokoh masyarakat serta pimpinan SKPD, Jumat (16/6) di Rumah Dinas Walikota Jl.Dr.Sutomo.

Walikota menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada para Bilal Mayat dan Penggali Kubur di Kota Tebing Tinggi, apa yang dikerjakan adalah sebuah pekerjaan yang teramat mulia, dan Pemerintah Kota Tebing Tinggi senantiasa akan memperhatikan Bilal Mayat dan Penggali kubur.

Di Kota Tebing Tinggi saat ini ada satu indikator peningkatan ibadah bagi masyarakatnya dan itu ditandai dengan sudah dimulainya di beberapa mesjid melakukan i'tikab oleh para jemaahnya, dan tentunya kita senantiasa berharap ridho dari Allah.Swt, ujarnya.

H.Umar Zunaidi Hasibuan mengharapkan dalam menghadapi bulan syawal ini, kita harus belajar dari apa yang dilakukan selama Ramadhan, yang mengajari kita untuk tidak hidup dengan ber hura-hura.

Jadikalah bulan syawal untuk senantiasa kita tetap tasyakur kepada Allah.Swt mensyukuri segala nikmat yang telah diberikan, jadikanlah syawal yang berkualitas, ujarnya.

Dingatkan Walikota kepada Para Pejabat dan PNS dilingkungan Pemerintah Kota Tebing Tinggi serta para pengusaha untuk segera membayarkan zakatnya termasuk juga zakat harta dan profesi , salurkan melalui Baznas Kota Tebing Tinggi.

Ini bukanlah perintah dari Walikota, melainkan perintah dari Allah.Swt dan merupakan satu kewajiban bagi umat muslim dan disesuaikan dengan yang diperintahkan oleh Al-Quran dan Hadis.

Pada acara berbuka puasa tersebut diserahkan bantuan tali asih kepada 149 orang bilal mayit dan 151 orang penggali kubur sekota Tebing Tinggi, berupa dana dan kain sarung.

Sebagai pemberi tausyiah Ustad H.Sampurna Silalahi dari Medan, yang pada intinya mengajak umat muslim untuk melakukan perubahan didalam bulan Ramadhan ini, lakukan segala kewajibanya, tinggalkan sifat iri, dengki, susah melihat orang senang.

Usai acara berbuka puasa bersama dilanjutkan dengan sholat magrib berjemaah di rumah Dinas Walikota dengan Imam Al Hafiz H.Fadlansyah Putra Purba, dan hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Tebing Tinggi, Kajari, Wakil Walikota H.Oki Doni Siregar dan Sekdako, serta beberapa orang anggota DPRD. 

Editor : Akung

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017