Selasa, 17 Oktober 2017

Sergai Berusaha Tingkatkan IPM

| 779 Views
id sergai, ipm, soekirman
Seirampah, Sumut, 15/6 (Antara) - Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, berusaha meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) agar kualitas masyarakat setempat kian membaik.

Bupati Serdang Bedagai Soekirman di Seirampah, Kamis, mengatakan, pemerintah mengharapkan kerja sama dengan seluruh antara masyarakat, dan pengusaha untuk meningkatkan IPM.

Peningkatan IPM karena merupakan salah satu indikator kemajuan suatu daerah yang dilihat dari tingkat pendidikan dan kesehatan masyarakatnya.

Untuk itu ia mengajak seluruh elemen masyarakat agar selalu kompak dan bersatu untuk mengetahui ketertinggalannya dan terus berupaya menggenjot peningkatan IPM tersebut melalui pendidikan berkelanjutan dan peningkatan kualitas kesehatan agar menjadi lebih baik lagi demi mewujudkan Visi kabupaten yang unggul, inovatif dan berkelanjutan.

"Khusus kepada perusahaan perkebunan di Serdang Bedagai, juga kami imbau untuk lebih memperhatikan tingkat pendidikan karyawan dan anak-anak karyawannya," katanya.

Demikian juga untuk desa yang ada di wilayah perkebunan, jika Anggaran Dana Desa (ADD) tidak dapat dipergunakan untuk pembangunan infrastrukur jalan, sebaiknya melalui Badan Usaha Milik (BUM) Desa disalurkah untuk pengadaan ambulans.

Keberadaan ambulans tersebut juga termasuk penting dalam upaya memberikan pertolongan kepada warga sakit untuk dibawa berobat ke pusat kesehatan terdekat seperti puskesmas maupun ke rumah sakit di kota.

"Yang lebih penting lagi ambulans tersebut dapat menjadi transportasi utama bagi ibu yang akan melahirkan. Jadi, intinya ambulans ntuk menjamin kesehatan dan menekan angka kematian ibu melahirkan hingga nol persen," katanya.***4***

(T.KR-JRD/B/A013/A013) 15-06-2017 13:43:46

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017