Jumat, 20 Oktober 2017

Wajah Baru Sang Legenda Motor Sport 150cc

| 1077 Views
id yamaha
Wajah Baru Sang Legenda Motor Sport 150cc
. (Antarasumut/ist)
Medan,15/6 (Antarasumut) - PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) beberapa waktu lalu meluncurkan produk terbaru, motor sport legendaris Yamaha dalam dua varian yaitu All New Vixion dan All New Vixion R. 

Peluncuran ini bertepatan dengan pembukaan event Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di  Kemayoran, 26 April lalu.

Produk Vixion memang pantas dinobatkan sebagai salah satu legenda. Sejak awal dikenalkan ke konsumen di Indonesia tahun 2007, berdasarkan data AISI naked bike ini sudah terjual 2,5 juta unit hingga saat ini.

“Angka ini semakin mengukuhkan reputasi Vixion sebagai motor yang paling diminati di kelasnya karena dikenal luas sebagai otor yang tangguh dan handal,” kata Joni Lie, Manajer Divisi Promotion and Motorsport PT Alfa Scorpii dalam acara buka puasa bersama dengan wartawan olahraga di Hotel Emerald Garden, Rabu (14/6) lalu.

Joni Lie menyebutkan, tampilan Yamaha All New V-Ixion yang diubah dapat dilihat dari bentuk headlamp yang sudah menggunakan LED . Shroud juga lebih panjang dibandingkan V-Ixion lama. Sisi samping terkesan lebih simpel dengan design garis memanjang. 

Sedangkan bagian belakang masih memakai skema V-Ixion Ligthing. Dan penggunaan spakbor belakang yang lebih agresif. Uniknya spakbor ini bisa dilepas sesuai kebutuhan.

Juga perubahan removable mud, yang di klaim Yamaha merupakan inovasi yang diciptakan dari masukan konsumen V-Ixion.
All New V-Ixion juga telah dilengkapi lampu hazard. Jadi penyuka turing tidak perlu lagi menambahkan hazard seperti di V-Ixion lama.

Detail lainnya yakni ada pass beam yang praktis untuk memberi tanda lampu jauh, dan engine cut off layaknya motor sport sejati. Speedometer All New V-Ixion kini menggunakan sistem digital.Instrumennya cukup lengkap, mulai tripmeter, odometer, gear shifting ligth dan pengukur bahan bakar. 

Speedometer baru ini juga dilengkapi sapaan humanis "Hi BUDDY" yang dapat diganti sesusai keinginan. Desain All New Vixion dirancang untuk ramah bagi pengendara harian.

Dilengkapi dengan Removable Mud Guard terbaru, pengendara akan terlindung dari cipratan air saat berkendara di jalan basah atau di kondisi hujan. Mud Guard ini dapat dilepas sesuai dengan kebutuhan pengendara. Tersedia juga jalur kabel pendukung USB charger yang berguna membantu mengisi daya gadget pengendara.

Motor berkapasitas 150cc ini dijual dengan harga Rp.26.957.000,- OTR Medan. Distribusi unit ke dealer-dealer dilakukan sejak awal Mei. Jadi konsumen bisa segera mendapatkan motor pilihannya ini di dealer
terdekat. 

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017