Senin, 26 Juni 2017

Kelurahan Tanah Seribu Masuk Nominasi Terbaik Sumut

| 200 Views
id desa terbaik sumut
Binjai, Sumut, 14/6 (Antarasumut) - Wakil wali kota Binjai mengungkapkan kelurahan Tanah Seribu, Kecamatan Binjai Selatan, masuk nominasi dalam perlombaan kelurahan terbaik tingkat Sumatera Utara hasil penilaian tim yang sudah melakukan kunjungn ke daerah itu.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Binjai Timbas Tarigan ketika menerima kunjungan tim penilai lomba kelurahan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara di Binji, Selasa.

Timbas Tarigan menyampaikan kepada tim penilai sekaligus berharap tim dapat memberikan masukan-masukan sehingga kelurahaan Tanah Seribu dapat ditetapkan menjadi kelurahaan terbaik di Provinsi Sumatera Utara.

"Kelurahan Tanah Seribu telah banyak menunjukkan eksistensinya sebagai pelaksana kewenangan pemerintahan di tingkat kelurahan," katanya.

Beberapa pencapaian itu antara lain sangat berhasil dalam hal pemberdayaan masyarakat serta secara bersama-sama menjaga kebersihan, ketentraman dan keamanan lingkungan, sehingga menjadi salah satu Kelurahan terbaik di tingkat kota Binjai.

Beberapa waktu lalu Tanah Seribu menjadi pemenang dalam perlombaan penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Untuk itu, pihaknya sangat memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih atas dedikasi serta kinerja Lurah beserta seluruh jajarannya , begitu juga dengan tim penggerak PKK kelurahan dan terkhusus kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam pembangunan kota Binjai selama ini, sambungnya.

Tim penilai Chairin Simanjuntak mengatakan tujuan tim datang untuk mengevaluasi bukan untuk menilai, karena yang memberikan penilaian adalah kelurahan itu sendiri.

"Setelah kelurahan itu sendiri menilai kinerjanya kemudian dievaluasi oleh kecamatan setelah itu dievaluasi tingkat kota, selanjutnya dievaluasi tingkat Provinsi seperti sekarang ini," katanya.

Sementara itu Lurah Tanah Seribu Fajar Lubis SSTP menyampaikan tentang keberhasilan kelurahan yang dipimpinnya dalam hal pemberantasan narkoba sementara prestasi lain yaitu penghargaan IPAL komunal dari Islamic Development Bank.

"Kelurahan nantinya juga akan menerapkan kebijakan tes urine bagi pasangan yang akan menikah dan fasilitas free wifi untuk masyarakat," katanya.

Editor : Akung

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017