Minggu, 20 Agustus 2017

Inggris Juara Piala Dunia U-20

| 888 Views
id piala sunia u-20
Inggris Juara Piala Dunia U-20
Trofi Piala Dunia U-20 yang diperlihatkan jelang laga final antara Inggris melawan Venezuela di Stadion Piala Dunia Suwon, Korea Selatan, Minggu (11/6/2017). Inggris keluar sebagai juara Piala Dunia U-20 setelah mengalahkan Venezuela 1-0 berkat gol Dominic Cavert-Lewin. (twitter.com/England) (twitte
Seoul (antarasumut) - Inggris menjuarai Piala Dunia U-20, gelar dunia pertama negara itu pada semua level sejak 1966, setelah gol Dominic Calvert-Levin pada menit ke-35 memastikan kemenangan 1-0 atas Venezuela, Minggu malam tadi.

Venezuela menyianyiakan peluang sehingga kiper Inggris Freddie Woodman menggagalkan penalti Adalberto Penaranda pada menit 74, pada pertandingan yang berlangsung menarik di Suwon, Korea Selatan.

Negara Amerika Selatan yang memainkan sepak bola menarik dan positif itu nyaris mengemas gol pembuka pada menit 24 melalui tendangan bebas Ronaldo Lucena, namun tendangan ini membentur mistar gawang.

Inggris lalu menciptakan gol setelah Calvert-Lewin memenangkan duel udara di tepi kotak penalti. Tembakannya dapat ditepis kiper Wuilker Farinez, namun penyerang Everton itu menyambar bola liar untuk mengonversinya menjadi gol bersejarah ini.

Setelah turun minum, Woodman menggagalkan peluang Sergio Cordova setelah mendapat kiriman umpan bagus dari Yeferson Soteldo.

Gelandang Tottenham Hotspur Josh Onomah, yang tampil gemilang sepanjang pertandingan, melepaskan sepakan jarak jauh yang mengenai mistar gawang setelah mendapat umpan dari lapangan tengah, namun Inggris kemudian mendapat ancaman serius.

Bek Inggris Jake Clarke-Salter dinyatakan melanggar Penaranda di dalam kotak terlarang, namun Woodman sukses  menggagalkan eksekusi penalti Penaranda.

Venezuela berusaha menggebrak pada fase akhir pertandingan, namun pasukan Paul Simpson mampu mempertahankan keunggulan untuk memberikan gelar dunia pertama bagi Inggris sejak Piala Dunia 51 tahun silam.

(H-RF/I015)

Editor : Akung

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017