Senin, 26 Juni 2017

Deliserdang Gelar Pasar Murah

| 368 Views
id pasar murah, deliserdang, bupati
Deliserdang Gelar Pasar Murah
. (Antarasumut/jrd/ist)
Lubukpakam, Sumut, 5/6 (Antara) - Pemerintah Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, menggelar Pasar Murah Ramadhan secara serentak di 20 kecamatan untuk membantu masyarakat mendapatkan berbagai bahan kebutuhan pokok dengan harga murah.

Saat membuka Pasar Murah Ramadhan tersebut di Lubukpakam, Senin, Bupati Deliserdang Ashari Tambunan mengatakan kegiatan tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi berbagai kebutuhan pokok selama Ramadhan dan menyambut Idul Fitri 1438 Hijriah.

Ia mengatakan memberikan apresiasi kepada semua pihak yang berpartisipasi seperti PT Olagafood, PT Kurnia Aneka Gemilang, dan PT Kedaung Group sehingga Pasar Murah Ramadhan tersebut dapat digelar dengan menjual berbagai kebutuhan pokok yang harganya lebih murah dari harga pasar.

Ia juga mengajak semua pihak untuk memaknai kegiatan pasar murah tersebut sebagai wujud dari rasa solidaritas dalam membantu sesama, terutama dalam memnuhi kebutuhan pokok selama Ramadahan dan menyambut Idul Fitri.

"Kami yakni apa yang dilakukan ini dapat menjadi pendorong dan teladan bagi saudara-saudara kita yang lain untuk ikut peduli padap sesama," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Deliserdang Taher Siagian mengatakan pasar murah tersebut digelar selama tiga hari yakni 5 - 8 Juni 2017.

"Materi kegiatan itu untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam mendapatkan sembilan bahan pokok dengan harga yang terjangkau serta menjual perlengkapan lain produksi kelompok UKM, kelompok industri kerajinan dan kelompok masyarakat," katanya.

Beberapa perusahaan yang memberikan bantuan beras bersubsidi untuk dijual dengan harga Rp6.500/kg di antaranya PT Bank Sumut cabang Lubuk Pakam sebanyak 2 ton, PT Bank Mandiri Cabang Lubuk Pakam 1 ton, PT Sari Incofood 1 ton, PT Indo Batam 300 kg, PT Pupuk Anugerah pupuk lestari 500 kg.

"Kami berharap masyarakat benar-benar dapat memanfaatkan pasar murah itu dengan sebaiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok terutama dalam menyambut Idul Fitri nanti," katanya.***4***

(T.KR-JRD/B/N002/N002) 05-06-2017 14:11:22

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017