Selasa, 17 Oktober 2017

Asn Langkat Peringati Hari Lahir Pancasila

| 1185 Views
id Berita sumut, berita langkat
Asn Langkat Peringati Hari Lahir Pancasila
Pemkab Langkat (Antarasumut)
Langkat, Sumut, 1/6 (Antarasumut) - Aparatur sipil negara Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, memperingati hari lahir Pancasila dengan melaksanakan upacara bendera dipimpin Bupati Ngogesa Sitepu, di halaman kantor bupati di Stabat, Kamis.

"Meski dalam suasana Ramadhan terlihat, antusias ASN untuk mengikuti upacara ini," katanya.

Bupati yang membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menjelaskan, Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses yang dimulai rumusannya pada tanggal 1 Juni 1945 dan dibacakan langsung oleh sang Proklamator Ir Soekarno yang merupakan presiden pertama negara Indonesia.

"Oleh karena itu, pemerintah akan selalu berkomitmen untuk menguatkan nilai-nilai luhur Pancasila kepada masyarakat sebagai pedoman ideologi masyarakat Indonesia dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Bupati menjelaskan, nilai-nilai Pancasila masih sangat melekat didalam hati seluruh masyarakat Langkat.

"Upacara peringatan hari lahir Pancasila adalah langkah strategis Pemkab Langkat yang tujuannya untuk lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bagi masyarakat, berbangsa dan bernegara," katanya.

Ngogesa berharap peringatan itu dapat menjadikan masyarakat di Langkat saling menghargai, saling menghormati, saling toleran, saling membantu untuk kepentingan Bangsa dan terus bergotong royong mendukung terwujudnya Indonesia yang maju, adil dan bermartabat.

Untuk itu, bupati mengajak warganya untuk menjadikan peringatan tersebut momentum memperkut persatuan dan kesatuan antarsesama.

Editor : Akung

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017