Minggu, 20 Agustus 2017

Pemprov Sumut Siap Bantu Perbaiki Pasar Tarutung

| 1096 Views
id Pemprov Sumut Siap Bantu Perbaiki Pasar Tarutung
Pemprov Sumut Siap Bantu Perbaiki Pasar Tarutung
Gubsu Erry bersama istri, Evi Diana Sitorus, beserta rombongan saat bertatap muka dengan para pedagang yang menjadi korban kebakaran pasar di Pasar Tarutung, Selasa (23/5/2017). (ANTARASUMUT/RINTO ARITONANG)
Nanti, kami bisa keluarkan dana tak terduga kami
Tarutung, 24/5 (Antarasumut) – Haji Tengku Erry Nuradi, Gubernur Sumatera Utara menyatakan, Pemerintah Provinsi siap membantu perbaikan Pasar Tarutung melalui dana tak terduga yang dimiliki, untuk kebutuhan rekonstruksi pasar pasca kebakaran yang melanda lokasi tersebut, Kamis, 18 Mei 2017.

“Nanti, kami bisa keluarkan dana tak terduga kami. Kita ‘sharing’, provinsi juga ada, kabupaten juga ada,” ujar Tengku Erry saat menyambangi para pedagang korban kebakaran, Selasa.

Menurutnya, hal tersebut dapat dilakukan segera, sesuai kebutuhan mendesak para pedagang yang ingin secepatnya kembali beraktifitas dan berjualan seperti semula.

“Misalnya, provinsi yang menyemen lapak ini, tenda daruratnya dari Pak Bupati, atau sebaliknya, Pak Bupati yang meratakan ini, nanti tendanya, plastiknya, terpalnya dari kami,” sebutnya.

Kata dia, hal tersebut akan sesuai keinginan dari perwakilan pedagang bermarga Hutagalung yang menyampaikan harapan agar lapak dagangan segera tersedia untuk melanjutkan aktifitas perekonomian, menunggu realisasi pembangunan secara permanen.

“Sambil nanti, setelah dibikin tenda darurat, terus nanti kita bikin macam mana usulan untuk membangun pasar ini bisa lebih bagus lagi, bisa lebih maju lagi ke depan,” pungkasnya.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017