Senin, 26 Juni 2017

5 Penyakit yang ditakuti Kaum Hawa

| 1556 Views
id artikel info kesehatan
5 Penyakit yang ditakuti Kaum Hawa
ilustrasi (inet)

Sakit terkadang bisa menimpa siapa saja, apakah itu pria atau perempuan. Namun bagi kaum hawa lima penyakit berikut ini dianggap fatal, bahkan momok sangat menakutkan bagi wanita di seluruh dunia, menurut situs webmd.com.

1. Penyakit Jantung

Jantung merupakan penyakit yang dianggap momok paling menakutkan bagi kaum hawa. Penyakit memiliki tingkat risiko kematian sebesar 29 persen bagi perempuan. Namun bukan kematian yang dikhawatirkan kaum hawa dari penyakit ini, melainkan premature death atau kematian di usia muda serta kelumpuhan akibat serangan jantung yang menjadi mimpi buruk bagi perempuan.

2. Kanker

Penyakit selanjutnya yang dianggap momok paling mengerikan bagi wanita adalah kanker. Kanker, apakah itu kanker payudara ataupun rahim, dianggap sebagai salah satu penyakit selain jantung yang menimbulkan kematian terbanyak bagi perempuan. Tidak hanya kematian, penyakit ini juga rentan membuat penderitanya merasa putus asa dan depresi.

3. Osteoporosis

Penyakit osteoporosis atau pengapuran tulang menjadi penyakit lainnya yang cukup ditakuti kaum hawa. Kendati penyakit ini jarang menimbulkan kematian dan mampu dicegah sejak dini, namun gaya hidup tidak sehat dan kurangnya asupan nutrisi ke tubuh terutama untuk tulang mampu membuat wanita muda di puncak karier berisiko terserang osteoporosis.

4. Penyakit autoimun

Penyakit lainnya yang dianggap momok mengerikan bagi perempuan adalah penyakit autoimun. Infeksi kelenjar getah bening dan diabetes merupakan beberapa contoh dari jenis penyakit autoimun yang menimbulkan komplikasi kronis terhadap wanita.

5. Depresi

Kendati dikategorikan sebagai penyakit jiwa, depresi juga dianggap sebagai penyakit paling merisaukan bagi kaum hawa. Selain membuat penderitanya putus asa, depresi dapat mendorong sejumlah wanita melakukan hal-hal di luar nalar termasuk penyalahgunaan obat-obatan.

Editor : Akung

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017