Kamis, 21 September 2017

Madina Fokus Enam Prioritas Pembangunan

| 534 Views
id madina
Panyabungan, 21/3 (Antarasumut) – Pada tahun 2018 Pemerintah kabupaten Mandailing Natal memfokuskan  pembangunannya pada enam skala prioritas yaitu, pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, ketahanan pangan, ekonomi kreatif dan pembangunan  tata kelola pemerintahan yang baik.

Prioritas pembangunan tersebut tercuat pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2017 yang digelar di gedung Serbaguna Aek Godang.

Pada kegiatan Musrembang RKPD tersebut turut dihadiri, Plh. Sekda Madina M.Syafei Lubis M.Si, Kadis Sosial Provinsi Sumatera Utara,  H.Rajali,S.Sos,M.SP, FKPD, para kepala SKPD dilingkungan Pemkab Madina, Kepala Seksi PBPHP Bidang Perdagangan Sumut, Azrai Ridho Hanafiah SE, M.Si, Kepala UPT Pelatihan Koperasi dan UMKM Sumut, Parluhutan Dalimunthe, dan staf Bappeda Sumut Dr.Ir.Munir Tanjung MM.

Plh.Sekda Mandailing Natal,  M.Syafei Lubis M.Si menyampaikan Musrenbang rencana kerja pembangunan daerah ini  merupakan dokumen perencanaan pembangunan tahunan yang disusun untuk menjamin sinkronisasi dan konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan serta merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam tahapan penyusunan R.APBD.

“Seluruh hasil dari tahapan mulai dari musrembang Desa/Kelurahan, Kecamatan harus dimanfaatkan sebagai bahan masukan dalam penyusunan dan penyempurnaan rencana pembangunan daerah tahun 2018," ujarnya.

Ia mengatakan, diusia Madina yang ke-18  sangat  dibutuhkan kematangam berpikir dan kejelian melihat masa depan, dengan mengevaluasi perjalanan masa lalu guna mengokohkan derap langkah mencapai tujuan yang diharapkan, baik dalam pengelolaan aspek sumber daya manusia.

Sumber daya alam, kedaulatan pangan, kemandirian ekonomi, infrastruktur, sarana dan prasarana, tata kelola pemerintahan, keagamaan, pelestarian adat dan budaya, sehingga masyarakat Madina dapat bersaing dalam arena lokal, nasional, regional, maupun internasional.

“Saya berharap agar usulan yang disampaikan merupakan kebutuhan masyarakat dan disesuaikan dengan prioritas pembangunan tahun 2018,” sebut Sekda.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017