Minggu, 26 Maret 2017

KNPI Labura Bedah Rumah Warga

| 256 Views
id labura, knpi, bedah, rumah
KNPI Labura Bedah Rumah Warga
. (Antarasumut/Sukardi)
Aekkanopan, 20/3 (Antarasumut) - Ketua DPD KNPI Labuhanbatu Utara (Labura) Hendriyanto Sitorus SE akan melaksanakan bedah rumah salah seorang warga kurang mampu di Dusun Kampungbaru Timur Desa Sukaramai Kecamatan Kualuhhulu. 

Untuk persiapan itu, sejumlah material sudah dipasok ke lokasi.

Didampingi Camat Kualuhhulu Jhon Fery SSTP dan Kepala Desa Sukaramai Jalaluddin Silaen SAg, putra Bupati Labura itu mendatangi langsung kediaman Sawiyah br Marpaung. Dirinya juga berbicara hati ke hati dengan nenek yang tinggal seorang diri tersebut.

“Insya Allah pelaksanaan bedah rumah ini akan kita laksanakan pada Minggu mendatang,” katanya di sela-sela kunjungannya bersama dengan Ketua PMP Labura Rimba Bertuah Sitorus tersebut.

Anggota DPRD Labura itu menambahkan, sumber daya untuk bedah rumah itu berasal dari dana pribadi dan ada juga sumbangan dari mahasiswa. 

“Sumber bukan dari saya pribadi, ada sebagian  dari sumbangan mahasiswa asal Labura. saya hanya menambahi saja,” katanya.

Alasan dirinya memberi bantuan seperti itu adalah menyahuti para mahasiswa dan melihat program-program dari televisi.

Ia juga menyebutkan, kegiatan itu merupakan langkah awal. Direncanakan setiap bulan, pihaknya akan melakukan kegiatan serupa kepada warga kurang mampu . 

“Insya Allah setiap bulan aka nada yang kita bedah bang,” katanya seraya menyebutkan kegiatan itu akan dilaksanakan di seluruh kecamatan dan desa yang ada di kabupaten itu.

Kepala Desa Sukaramai Jalaluddin Silaen mengapresiasi langkah yang dibuat Hendriyanto Sitorus itu. Menurutnya, bantuan seperti sangat berarti bagi yang menerima. 

“Mudah-mudahan ke depan semakin banyak rezeki Ketua DPD KNPI Labura ini. Sehingga semakin banyak warga yang merasakan kebaikannya,” ujarnya.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017