Senin, 21 Agustus 2017

DPRD Usulkan Pendirian Kantor Imigrasi

| 399 Views
id Perlunya, Kantor Imigrasi Ada, di Padangsidimpuan
Saran ini harus menjadi saran mutlak jika Pemko Padangsidimpuan mengusulkan hal itu ke Kementrian Hukum dan HAM melalui Dirjen Imigrasi, semoga hal itu dapat terwujud demi percepatan pelayanan publik
Padangsidimpuan, 21/3 (Antarasumut)- DPRD Kota Padangsidimpuan mengusulkan adanya kantor imigrasi di Kota Padangsidimpuan dalam memudahkan urusan masyarakat untuk pembuatan parport.

Ketua DPRD Padangsidimpuan, Taty Ariani Tambunan, Selasa, mengatakan Kota Padangsidimpuan merupakan daerah yang sangat strategis untuk mendirikan kantor imigrasi mengingat jauhnya dalam pengurusan pembuatan pasport se Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel).

Ia menambahkan, saat ini pengurusan parport sangat jauh mengurus dalam pembuatan pasport, harus ke Kota Sibolga mengurus dan membuatnya pasport tersebut.

"Kota Padangsidimpuan merupakan wilayah yang sangat strategis jika saja kantor imograsi itu berdiri, untuk pengurusan tidak perlu lagi harus ke Sibolga," katanya.

Ia mengatakan, Tabagsel yang meliputi Kabupaten Tapsel, Palas, Paluta, Mandailing Natal dan Kota Padangsidimpuan sudah sepantasnya jika dikaji secara matang untuk adanya kantor imigrasi.

Maka tempat yang dinilai cocok untuk berdirinya kantor imigrasi dalam percepatan pembangunan dan percepatan pengurusan pembuatan pasport meningkakan pelayanan publik tepat jika di Kota Padangsidimpuan.

"Dalam memudakan pengurusan sehingga tidak perlu ke Kota Sibolga yang menempuh jarak hingga 3 jam dari Kota Padangsidimpuan," katanya.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017