Kamis, 21 September 2017

Tirta Ayumi Ajukan Dua Mobil Tangki

| 608 Views
id Tirta Ayumi, Padangsidimpuan, Ajukan 2 Mobil Tangki
Tirta Ayumi Ajukan Dua Mobil Tangki
H Husni Thamrin Nasution (antarasumut/Khairul Arief)
mobil Tangki itu akan dapat menunjang pencapaian air bersih di wilayah Kota Padangsidimpuan yang secara tidak langsung mendukung visi-misi daerah yang ingin mewujudkan masyarakat sehat, maju dan sejahtera
Padangsidimpuan, 20/3 (Antarasumut)- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Ayumi terus berbenah meningkatkan pelayanan air bersih kepada masyarakat. 

Bahkan, Tirta Ayumi telah mengusulkan dua unit Mobil Tangki Air kepada pemerintahan Kota Padangsidimpuan.

Direktur PDAM Tirta Ayumi Kota Padangsidimpuan, Ir H Husni Thamrin Nasution, kepada wartawan, Senin, mengatakan, permohonan bantuan pengadaan Mobil Tangki Air seanyak 2 unit itu menindak lanjuti kebutuhan air bersih yang menjadi kebutuhan masyarakat. 

Dengan tujuan Mobil Tangki tersebut nantinya dapat menyuplai kebutuhan air bersih bagi masyarakat yang membutuhkan.

Hal itu sesuai dengan surat Walikota Padangsidimpuan nomor 024/354/2017 tentang permohonan Bantuan Pengadaan Mobil Tangki Air yang ditujukan kepada Sekretaris Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan tanggal 31 Januari lalu.

BUMD Pemko Padangsidimpuan melalui PDAM Tirta Ayumi bekerjasama secara maksimal dalam penyediaan layanan air bersih untuk masyarakat di wilayah Kota Padangsidimpuan. Peruntukannya nanti untuk seluruh masyarakat yang membutuhkan tanpa terkecuali, tuturnya.

Sehubungan dengan hal itu, katanya, permohonan bantuan itu dikarenakan keterbatasan maupun cakupan wilayah yang terbatas dan masih banyak wilayah rawan air bersih yang tidak dapat terjangkau pipa distribusi milik PDAM Tirta Ayumi (Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Tenggara, Angkola Julu dan Hutaimbaru.

Mobil tangki itu nantinya akan menyuplai membutuhi air bersih untuk keadaan darurat. Misalnya saat ada kemalangan dan pesta yang membutuhkan air bersih banyak, apalagi saat musim kemarau,” jelasnya.

Jika kebutuhan air bersih sudah terpenuhi, maka salah satu kebutuhan dasar sehat sudah bisa dipenuhi. Mobil Tanki ini sangat kita butuhkan, apalagi daerah kita masih banyak yang belum terjangkau pipa distribusi. Artinya, Mobil ini akan bisa memberikan air bersih secara merata kepada masyarakat yang membutuhkan, pungkasnya.

Ia juga menambahkan, mobil Tangki itu akan dapat menunjang pencapaian air bersih di wilayah Kota Padangsidimpuan yang secara tidak langsung mendukung visi-misi daerah yang ingin mewujudkan masyarakat sehat, maju dan sejahtera.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017