Kamis, 22 Juni 2017

Bupati Asahan Membuka Musrebang RKPD

| 461 Views
id Kisaran, Kabupaten Asahan, Pemkab Asahan Gelar Musrebang RKPD
Bupati Asahan Membuka Musrebang RKPD
Kepala Bappeda Asahan, Zainal Arifin Sinaga saat memberikan laporan tentang kegiatan Musrebang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Asahan. (antarasumut/indra)
“ Mari kita laksanakan musrenbang ini dengan arif dan bijaksana, agar rencana pembangunan dapat berjalan dengan baik dan lancar,”
Asahan, Sumut, 16/3, (Antarasumut) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar musyawarah perencanaan pembangunan (Musrebang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Asahan, Kamis di aula Melati Pemkab setempat.

Kegiatan tersebut langsung dibuka oleh Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP yang menegasakan bahwa kegiatan musrebang dilakukan bertujuan untuk menghimpun aspirasi dan harapan para pemangku kepentingan terhadap prioritas dan sasaran pembangunan di Asahan untuk tahun 2018.

“ Mari kita laksanakan musrenbang ini dengan arif dan bijaksana, agar rencana pembangunan dapat berjalan dengan baik dan lancar,” kata Taufan dihadapan peserta Musrebang.

Taufan menjelasakan bahwa sasaran prioritas pembangunan Asahan tahun 2018 meliputi emapt prioritas. Yakni pembangunan bidang infarstruktur,  biddang pendidikan, , Kesehatan, serta dukungan pembangunan dari bidang non infrastruktur.

“ Program saya dalam melakukan pembanguan di tahun 2018 adalah Tuntasakan pembanguan. Artinya pembangunan yang dilakukan tidak separuh-separuh, namun tuntas,” ungkap Taufan.

Sementara itu, Kepala Bappeda Asahan, Zainal Arifin Sinaga mejelaskan kegiatan ini memiliki tujuan untuk mengsingronkan rencana pembangunan dan mengkalrifikasi usulan serta penelahaan sesuai dengan visi dan misi Pemkab Asahan.

Zainal mengatakan bahwa kini Pemkab Asahan melakukan rencana pembangunan telah mengunakan sistem perencanaan pembangunan yang terintegritas berbasis elektronik yang sering disebut e –Musrebang atau juga disebut musrebang online.

Artinya dengan e musrebang masyarakat dapat melihat secara langsung rencana pembangunan di daerah masing-masing. Sehingga tidak ada rencana yang diganti-ganti.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017