Kamis, 21 September 2017

Binjai Siapkan 132 Hektare Kawasan Industri

| 1078 Views
id binjai, hektare, lahan, industri
Binjai, Sumut, 16/3 (Antara) - Pemerintah Kota Binjai, Sumatera Utara, mempersiapkan lahan seluas 132 hektare untuk dijadikan kawasan industri.

"Izin pelepasannya masih kita tunggu dari Gubernur Sumatera Utara bila itu sudah turun maka kita akan segera bangun kawasan industri itu," kata Wali kota Binjai Muhamamd Idaham di Binjai, Kamis.

Jika kawasan industri itu terealisasi maka diperkirakan mampu menyerap hingga 5.000 tenaga kerja yang signifikan untuk mengatasi pengangguran.       

"Tentu ini suatu upaya untuk membuat kota ini semakin maju, dengan mengatasi penganguran maka tindakan kriminal diharapkan akan semakin berkurang dan kota ini sangat aman untuk berinvestasi," ujarnya.

Muhammad Idaham juga berharap dengan adanya kawasan industri itu diharapkan investasi besar akan bisa masuk sehingga kota semakin maju dan berkembang.

Yang tidak kalah pentingnya warga punya pilihan untuk bekerja.

"Kita akan terus berupaya untuk menjadikan kota Binjai merupakan kota penyangga yang 'smart city', nyaman, hijau, para investor merasa tenang menanamkan investasinya," katanya.

Ia menambahkan dalam rangka membangun kawasan industri, pemerintah Kota Binjai melakukan berbagai kerja sama membangun sinergitas baik dengan BNI, Bank Sumut maupun dengan pelaku usaha lainnya.

"Pemkot dan BNI berkolaborasi memajukan usaha baik kecil, menengah dan besar. Sebab kita punya kawasan yang akan dijadikan kawasan industri seluas 132 hektare," katanya.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017