Minggu, 26 Maret 2017

Simalungun Tingkatkan Kualitas Pendidikan

| 483 Views
id simalungun, pendidikan, kualitas
Simalungun, Sumut, 16/3 (Antara) - Pemerintah Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan untuk menjadikan daerah itu sebagai kota pelajar.

"Salah satunya kualitas guru atau pengajar. Oleh karenanya, seluruh pengajar di Simalungun adalah berstrata sarjana. Minimal harus S1 atau S2," ujar Bupati Simalungun JR Saragih di Pamatang Raya, Kamis.

Ia berkeyakinan dengan meratanya kualitas guru atau pengajar di Kabupaten Simalungun bisa membuat generasi cerdas dan berkembang dengan baik sehingga membawa dampak buat pertumbuhan ekonomi di daerah.

Pemerintah kabupaten telah berkomitmen memberikan beasiswa bagi pelajar kurang mampu supaya pendidikan mereka tidak putus di tengah jalan.

Pemkab memprogramkan pembinaan untuk memberi rangsangan dalam memacu bertumbuhnya perkembangan jasmani dan rohani anak-anak muda di Simalungun.

Sesuai data tahun 2013/2014, jumlah SD negeri sebanyak 773 unit dan swasta 47 unit, SMP negeri 56 unit dan swasta 88 unit, SMA negeri 20 unit, swasta 32 unit, SMK empat unit dan swasta 36 unit.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017